Rantai
Tanpa Lube : Rantai kering akan mengeluarkan deritan yang menusuk telinga dan tidak akan bergeser dengan lancar. Akhirnya, itu akan berkarat, dan itu bisa patah midride.
Lube It : Rendam kain bersih dengan degreaser, seperti Pedro's Oranj Peelz Citrus Degreaser.
Dengan sepeda Anda di tempat kerja, pegang rantai dengan kain saat Anda
mundur untuk menghilangkan kotoran dari rol dan pelat samping. Ulangi sampai rantai bersih. Kemudian, keringkan rantai menggunakan lap bersih dan teknik yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membersihkannya.
Untuk menerapkan pelumas, setor setetes di bagian atas setiap tautan
saat Anda perlahan-lahan mundur untuk beberapa putaran, sehingga pelumas
memiliki peluang untuk bekerja. Hapus lap berlebih — jika Anda tidak
melakukannya, itu dapat menarik lebih banyak kotoran ke rantai Anda. Gunakan pelumas kedap air yang ringan seperti Boeshield T-9 Waterproof Lubrication . Untuk kondisi cuaca basah, coba Pedro's Chainj .
Jangan Pernah Pakai : Oli motor — ia mengandung asam dan partikel logam yang dapat membahayakan kekuatan rantai dan membuatnya lebih cepat aus.
Jangan Pernah Pakai : Oli motor — ia mengandung asam dan partikel logam yang dapat membahayakan kekuatan rantai dan membuatnya lebih cepat aus.
Pedal tanpa klip
Tanpa Lube : Pertunangan dan pelepasan tidak akan semulus yang seharusnya, dan pedal mungkin tidak bisa dilepas dari sepeda Anda.
Lube Them
: Jika sistem pedal clipless Anda memiliki pegas terlihat (area di mana
cleat Anda terlibat ke dalam pedal), terapkan setetes T9 setiap
beberapa wahana agar tetap bebas karat dan berfungsi dengan baik. Sebarkan grease, seperti Phil Wood Waterproof Grease pada ulir pedal setiap kali Anda memasang pedal sehingga akan bergeming saat Anda pergi untuk melepasnya.
Jangan pernah gunakan : Gemuk pada pegas pedal. Anda akan memperbaiki mekanisme.
Jangan pernah gunakan : Gemuk pada pegas pedal. Anda akan memperbaiki mekanisme.
Kabel
Tanpa Pelumasan
: Kabel tidak akan meluncur dengan mulus pada rumah, yang secara
negatif mempengaruhi kinerja pemindahan, dan mereka akan lebih rentan
berkarat dalam kondisi basah.
Lube Them : Geser derailleur belakang ke gigi paling mudah / gigi terbesar (derailleur depan ke gigi paling keras / rantai besar). Kemudian, tanpa mengayuh pedal, klik shifter Anda untuk menaikkan ke gigi paling keras / gigi terkecil (atau rantai kecil di depan). Ini akan menghasilkan kendur kabel dalam jumlah yang bagus, dan pada beberapa sepeda, memungkinkan Anda untuk menyelipkan rumahan dari penghentian kabel berlubang dan melapisi kabel secara menyeluruh. Oleskan beberapa tetes T9 ke ujung jari Anda dan geser sepanjang kabel sampai tertutup film tipis. Bersihkan kotoran dari kabel Anda, dengan memberi perhatian khusus ke tempat mereka berjalan melalui panduan kabel di bawah braket bawah. Gunakan pelumas dan metode aplikasi yang sama pada kabel rem Anda.
Lube Them : Geser derailleur belakang ke gigi paling mudah / gigi terbesar (derailleur depan ke gigi paling keras / rantai besar). Kemudian, tanpa mengayuh pedal, klik shifter Anda untuk menaikkan ke gigi paling keras / gigi terkecil (atau rantai kecil di depan). Ini akan menghasilkan kendur kabel dalam jumlah yang bagus, dan pada beberapa sepeda, memungkinkan Anda untuk menyelipkan rumahan dari penghentian kabel berlubang dan melapisi kabel secara menyeluruh. Oleskan beberapa tetes T9 ke ujung jari Anda dan geser sepanjang kabel sampai tertutup film tipis. Bersihkan kotoran dari kabel Anda, dengan memberi perhatian khusus ke tempat mereka berjalan melalui panduan kabel di bawah braket bawah. Gunakan pelumas dan metode aplikasi yang sama pada kabel rem Anda.
Jangan pernah gunakan : WD-40 — ini adalah pelarut, bukan pelumas.
Jika kabel dan selongsong Anda begitu rapat sehingga Anda membutuhkan
pelarut, Anda lebih baik menggantinya daripada melakukan perawatan
darurat pada mereka.
Poin Pivot
Tanpa Lube : Poin-poin di mana masing-masing bagian rem dan derailleurs Anda tidak akan bergerak semulus dan akan mengundang karat.
Lube Mereka
: Tetes T9 ke setiap titik pivot (derailleur belakang; derailleur
depan; rem belakang; rem depan) setiap beberapa bulan (lebih jika Anda
mengendarai dalam kondisi basah) agar tetap terlindungi dan berfungsi
dengan baik. Bersihkan kelebihan pelumas sehingga tidak menarik kotoran.
Jangan pernah gunakan : Pelumas pada bantalan rem, rotor, atau pelek. Jika Anda melakukannya, Anda akan mengalami kesulitan memperlambat atau berhenti.
Jika Anda secara tidak sengaja mendapatkan pelumasan pada rotor atau
bantalan rem cakram, Anda harus mendapatkan bantalan baru agar aman.
[Sudah waktunya untuk meningkatkan tenaga Anda di sadel dengan Maximum Overload , program sepeda dan kekuatan canggih, yang dirancang untuk meningkatkan output Anda hingga 12 hingga 15 persen!]
Katrol Derailleur
Tanpa Lube
: Anda tidak hanya akan gila mencoba melacak penyebab derit
menjengkelkan (biasanya disebabkan oleh katrol derailleur diabaikan),
tetapi juga katrol tidak akan berputar bebas.
Lube Them : Bersihkan kotoran yang menempel pada katrol derailleur Anda dengan kain bersih dan pembersih degreaser. Kemudian oleskan setetes kecil pelumas, seperti Phil Wood Tenacious Oil , ke bantalan di tengah katrol. Mundur beberapa revolusi, kemudian gunakan lap bersih untuk menyeka pelumas yang tidak masuk ke bantalan. Itu bisa berantakan, jadi gunakan hemat.
Jangan Pernah Pakai : Gemuk — terlalu berat untuk aplikasi ini, dan akan mengangkat bantalan katrol dan menarik kasar.
sumber https://www.bicycling.com
sumber https://www.bicycling.com

0 Komentar